Pemberitahuan :

Maaf Atas Ketidak Nyamanan, Blog Ini Sedang Dalam PERBAIKAN !!

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate This Blog by JAS_Blog

Aug 16, 2011

Cara Mengganti Background Flash Disk

Reactions: 
  1. Buka Notepad lalu ketikkan kode dibawah ini or copy aja langsung kalo males daripada susah-susah ngetik,
  2. Code: [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}] ICONAREA_IMAGE=image.jpg ICONAREA_TEXT=0x0000ffff
  3. Ganti "image.jpg" pada IconArea_Image=image.jpg dengan nama gambar yang dipake jangan lupa extention *.jpg juga disertakan.
  4. Terakhir save file dengan nama desktop.ini jangan lupa ganti save as type jadi all files.
  5. Copy file desktop.inidan file gambar di root direktori flash disk misal F:\. Saranku keduanya di jadikan hidden file. Biar gak ke hapus. Kalo perlu dijadiin Read Only aja,
 Refresh ato tancepin ulang flash disk and… jreeengg background telah tergantikan :). Tips ini juga bisa diterapin di root direktori harddisk kayak C: ato D: yang penting root direktori.

Tambahan : code pada IconArea_text=0x0000ffff,

Enam digit yang akhir bisa diganti dengan angka 0-9 dan huruf a-f. mis,

FF0000 = Merah

00FF00 = Hijau

0000FF = Biru

kalo nggax tau cari aja codenya pake image editor. ok

Menu - Menu Animasi Menarik di Dreamweaver

Reactions: 
Seorang Web desainer pasti akan melakukan segala cara untuk membuat tampilan websitenya menarik, salah satunya mungkin dengan cara membuat menu animasi. Cara itu antara lain dengan belajar Photoshop, Flash, dan juga Firework. Namun Pada tutorial Dreamweaver kali ini kita lupakan dulu hal itu karena kita akan belajar membuat menu yang menarik tanpa harus belajar animasi flash karena pada dreamweaver terdapat template - template animasi siap pakai yang sayang jika dilewatkan :)

Ok, berikut langkah - langkahnya:

1. Buka Program Dremaweaver anda, disini saya menggunakan Dremweaver 8 , namun cara ini bisa diterapkan untuk semua versi Dremweaver mulai dari MX , 8 hingga yang terbaru yaitu Adobe Dremweaver CS5
Start >> All Program >> Dreamweaver

2. kalau anda tidak / belum punya website untuk project anda bisa mengklik Create new: pilih HTML

3. Sebelum kita mulai membuat menunya maka kita diharuskan save (menyimpan) dulu project kita dengan menekan CTRL + S , pilih direktori / tempat penyimpanan lalu berikan nama file yang anda inginkan. klik Save

4. Setelah itu pilih menu Insert >> Media >> Flash Button
tutorial dreamweaver

5. Pilih template tombol menu animasi yang anda inginkan
tutorial dreamweaver
Disini ada berbagai macam tombol yang WOW, menarik bukan... sebagai contoh maka saya pilih saja salah satunya yaitu Glass-Silver
Button Text berfungsi untuk menambahkan judul / kata apa yang terdapat di dalam button nantinya
Font : jenis font yang dipakai
Size : ukuran font yang diinginakan
Link : tautan untuk menu nantinya

Tekan OK, untuk title isi saja
tutorial dreamweaver
OK

klo 1 menu kurang maka buat lagi sebanyak yang anda perlukan untuk menu di website anda dengan mengulangi langkah di atas
Contoh hasilnya:
tutorial dreamweaver
untuk mengetesnya tekan F12 untuk melihat hasilnya :)
Semoga Bermanfaat ^_^/


Sumber : Ilmugrafis.com

Aug 5, 2011

SEJARAH SINGKAT MP3

Reactions: 

Format musik digital MP3 bisa menerobos kemana-mana adalah berkat jasa dua orang Jerman, Dieter Seitzer dan Heinz Gerhauser. Mereka inilah yang mengawali pengembangan MP3 dari Fraunhofer Institute, Erlangen, Jerman. Banyak format untuk musik rekaman di internet, tapi sejauh ini yang paling populer dalam waktu singkat adalah MP3, yang secara teknis disebut MPEG 1 Audio Layer3.
Kreasi MP3 adalah produk banyak orang, tetapi tim kedua profesor ini yang membuat terobosan berarti. Seitzer memimpin sejak 1985-1993, dilanjutkan Gerhauser sejak 1993. Mereka saat itu berusaha menyusun algoritma yang mampu membuat musik yang dipecah kodenya dan terdengar se-realistik mungkin bagi telinga.
Awalnya dari proyek EUREKA EU147, digagas Digital Audio Broadcasting (DAB). Bersama tim Fraunhofer akhirnya menemukan algoritma yang distandarisasi sebagai ISO-MPEG Audio Layer-3 (IS 11172-3 dan IS13818-3). Algoritma Layer 3 yang dihasilkan memampatkan musik dengan menyaring suara yang tak tertangkap telinga. Sebuah berkas suara bisa dimampatkan sebesar 1/10 dari ukuran semula.
Namun untuk membuat formatnya jadi universal, dibutuhkan standar internasional. Maka pada 1988 terjadi 'koalisi' dengan Moving Picture Experts Group (MPEG). Menggunakan kode suara MPEG, data suara dapat direduksi dengan faktor reduksi 12, tanpa mengurangi kualitas suara, atau menambah faktor reduksi (24) dengan mengurangi sedikit kualitas suara. Meski ukurannya jadi lebih kecil, tapi berkualitas baik.
Pada 1995, tim Fraunhofer merilis Winplay, pemutar musik versi Windows yang bisa memecah kode berkas MP3 di PC secara real time. Setelah kecepatan modemdaprosesorbertambah, MP3akhirya punya tempat khusus di komputer-komputer rumahan. Sampai sekarang.[]
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

Copyright @ 2013 JAS Blog. Designed by Templateism | Love for The Globe Press